GALAU

Blognya orang GALAU niiiiiiiiiii

Senin, 10 Januari 2011

Erno Rubik, Sang Pencipta RUBIKS CUBE. Ayo Yang Main Rubiks Masuk Sini Dong!



Tau kan yang namanya Rubiks Cube? sekarang mungkin lagi nge-trend lagi permainan puzzle jaman dahulu ini. Siapa sih yang gatau puzzle yang berbentuk kubus ini dengan ukurang yang bermacam - macam dari 2x2, 3x3, 4x4, 5x5 dan seterusnya!


Tapi, sebenernya siapa sih pembuat permainan cemerlang ini? Disini gue mau bahas tentang sang pembuat, dia bernama Ernő Rubik .



Quote:

Ernő Rubik
(lahir 13 Juli, 1944) adalah seorang penemu, pematung dan profesor arsitektur dari dari Hongaria. Ia dikenal luas sebagai penemu mainan teka-teki mekanis seperti kubus Rubik, Rubik's Magic, Rubik's Snake dan Rubik's 360.

Quote:

KARIER DAN KEHIDUPANNYA

Ernő Rubik lahir di Budapest, Hungaria, 13 Juli 1944, selama Perang Dunia II. Ayahnya, Ernő Rubik, adalah seorang insinyur penerbangan di pabrik pesawat Esztergom, dan ibunya, Magdolna Szanto, adalah seorang penyair. Ia lulus dari Universitas Teknik, Budapest (Műszaki Egyetem) pada tahun 1967 sebagai seorang insinyur arsitektur dan mulai studi pascasarjana dalam memahat interior dan arsitektur. Dari 1971-1975 ia bekerja sebagai seorang arsitek, kemudian menjadi seorang profesor di Budapest College of Applied Arts (Iparművészeti Főiskola). Dia telah menghabiskan seluruh hidupnya di Hungaria.

"Space always intrigued me, with its incredibly rich possibilities, space alteration by (architectural) objects, objects' transformation in space (sculpture, design), movement in space and in time, their correlation, their repercussion on mankind, the relation between man and space, the object and time. I think the CUBE arose from this interest, from this search for expression and for this always more increased acuteness of these thoughts..."

Pada awal 1980-an, ia menjadi editor sebuah permainan dan teka-teki jurnal disebut ... És játék ("... dan permainan "), kemudian menjadi wiraswasta pada tahun 1983, mendirikan Rubik Studio, di mana ia merancang furnitur dan permainan. Pada tahun 1987 ia menjadi profesor dengan kepemilikan penuh, pada 1990 ia menjadi presiden Akademi Teknik Hungaria (Magyar Mérnöki Akademia). Di Akademi, dia menciptakan Rubik Internasional Foundation untuk mendukung muda berbakat terutama insinyur dan desainer industri.

Akhirnya ia sekarang bekerja pada pengembangan permainan video dan arsitektur topik dan masih memimpin Rubik Studios.

Ia dikenal sebagai orang yang sangat tertutup dan tidak dapat diakses orang, hampir tidak mungkin untuk menghubungi atau mendapatkan tanda tangannya. Dia biasanya menolak untuk menghadiri acara speedcubing. Namun, ia menghadiri Kejuaraan Dunia 2007 di Budapest.



Quote:
[youtube]0poQ8q8RzSg[/youtube]

Di wawancara eksklusif diatas, sang pencipta, Erno Rubik membicarakan tentang bagaimana ia merancang Cube dan menunjukkan mainan baru dia, Rubik's 360.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...